Photobucket

Sabtu, 01 Desember 2012

Pengaruh Globalisasi Bagi Remaja (aku) --> Satria

pada saat ini pengaruh era globlasisasi dikalangan remaja sangat kuat. ada yang berdampak positif dan sudah pasti ada juga yang berdampak negatif.
Pada dampak positifnya yaitu dari sikap. sikap remaja seperti itu ingin memajukan negara indonesia dengan menggunakan kreatifits dan kemampuan yang aku miliki. untuk menciptakan hal yang baru seperti ilmu pengetahuann dan teknologi.  dengan adanya teknologi yang lebih maju para remaja yang lainnya pun akan terdorong untuk mengembangkan negara indonesia menjadi lebih maju dengan kreatifitasnya. agar kehidupan di negara indonesia menjadi lebih baik, dan remaja indonesia pun mempunyai prestasi yang baik, baik itu dalam bidang olahraga maupun ilmu pengetahuan.
Pada dampak negatifnya yaitu pada saat ini remaja sepertiku ingin sekali mencoba segala hal yang belum pernah dicoba. seperti pada saat ku menggunakan teknologi teknologi canggih sehingga aku tidak membutuhkan orang lain dalam aktivitas ku di kalangan remaja sepertiku aku merasa sudah tidak menghormati orang yang lebih tua dariku,baik dalam perkataanku, sikapku, dan penampilanku. aku sadar, aku telah memasukan budaya orang lain, masuk ke dalam budaya indonesiaku ini yang bersifat ramah dan sopan. contoh budaya lain yang masuk ke idonesia adalah banyaknya club club malam sehingga para remaja sepertiku ini banyak yang keluar rumah disaat malam padahal kan waktu malam dipergunakan untuk belajar dan beristirahat tapi malah dipergunakan untuk ke club malam. itu adalah salah satu contoh dari banyaknya budaya oranglain yang masuk ke indonesia.
aku merasa telah terpengaruh globalisasi seperti aku menongkrong dan bermain game online dan membuang-buang waktu hanya untuk bermain .


Karya : Satria Jemani S
Kelas : IX C

Tidak ada komentar:

Posting Komentar